Rabu, 02 Mei 2012

BUNDA… APA AKU BAHAGIA??



BUNDA….
Suatu hari aku dikejutkan oleh beberapa pertanyaan temanku..
Pertanyaan pertama: “May, sudah berapa lama kamu bekerja??”
aku jawab bun: “umm…. sejak lulus SMA aku sudah bekerja, kira2 sudah 3 tahun aku bekerja”
lalu pertanyaan selanjutnya terluncurkan: “Kalau begitu, apa yang sudah kamu dapatkan dari hasil jerih payahmu?? apa kamu sudah dapat membeli laptop? HP Canggih? atau kendaraan?? atau baju2 trendy seperti yang dikenakan artis2 ternama?”.
aku terkejut bun. dan aku terdiam beberapa saat. lalu, aku meninggalkan dia dan merenungi apa yang sudah aku dapatkan selama ini.

Berhari-hari bun, aku terus memikirkan dan terus memandangi orang2 disekelilingku, temanku baru 1 tahun bekerja saja sudah dapat beli laptop, hape canggih dan style yang ga kalah bagus bun dari artis2 ala barat. sedangkan aku?? aku tidak memiliki apa yang aku mau dari hasil kerjaku..

Bun, aku sempat menangis, menyalahi takdirku. tapi bun, suatu saat pas aku pulang kuliah, ada anak kecil ngamen di angkutan umum yang aku tumpangi. Ada 2 orng bun, mereka tertawa tanpa beban. padahal hari itu sudah larut malam. Malam itu aku sangat merasa lelah dengan segala kesibukanku. tapi ada satu titik cerah ketika aku melihat mereka bun. aku yakin sebenarnya mereka juga lelah sama sepertiku, bahkan mereka harus naik turun angkutan umum belum lagi resiko kecelakan yang sangat besar untuk mereka dan bernyanyi untuk menghibur penumpang yang hanya memiliki sisa tenaga. tapi mereka tetap bahagia bun. padahal aku yakin hasil jerih payah mereka bukan untuk membeli barang yang mereka mau. Bun, mereka memberiku makna dari arti sebuah kehidupan.

Bun, aku sadar… bahagiaku bukan karena aku bisa membeli suatu barang yang aku inginkan dan seperti kebanyakan orang. Bun, kebahagiaan aku adalah ketika aku dapat membuat bunda tersenyum dengan hasil jerih payahku. ketika aku melihat adik2ku bisa membeli sesuatu walaupun tidak mewah. kebahagianku terletak di keluarga kecil kita bun.. bukan seberapa banyak barang yang dapat aku miliki tapi seberapa banyak senyuman yang dapat aku miliki. senyuman adik2, senyumamu BUNDA…




TERUSLAH TERSENYUM UNTUK KU BUNDA :'))

2 komentar:

  1. wawwww....bagus may.... mana nih kok bru 3 sih postingannya?? hehe

    BalasHapus
  2. hehe.... postingan selanjutnya menyusul yah ^_^
    syukron :)

    BalasHapus